Rabu, 22 Agustus 2012

Film Khusus untuk Kakatua

Halo para bloggers sejati, ternyata ada cara unik untuk memberikan hiburan bagi si burung kakatua yang biasa dipelihara di rumah-rumah. Mau tau ? Check this out ! :D


Sebuah perusahaan di Hayle, Inggris, membuat sebuah film untuk kakatua. Film yang dikemas dalam bentuk DVD ini, memang sengaja dibuat untuk kakatua.


Sebenernya sih, tujuan di buatnya DVD ini untuk menghibur kakatua di rumah saat ia ditinggal si pemiliknya mudik kali ya, ato jalan-jalan, hihihi. Film yang berjudul Pollyvision : Strictly for Parrots ini, menceritakan tentang kehidupan burung kakatua liar di hutan. Lengkap dengan kebiasaan-kebiasaan kakatua liar.


Mr. Jamie Gilardi is the Executive Director of the World Parrot Trust
Mr Jamie Gilardi, yang mempunyai ide awal untuk membuat film ini mengatakan, "Kakaktua adalah burung yang sangat pintar, perasa dan merupakan binatang yang senang hidup bersama-sama dengan makhluk lain. Untuk itulah, burung kakatua ini juga harus diberi hiburan agar mereka tidak stress dan bosan, karena suasana rumah yang sepi." Kebetulan juga Mr Jamie ini adalah ahli biologi burung kakatua asal California, Amerika Serikat.


Peluncuran film kakatua ini bertepatan dengan Hari Burung Kakatua Sedunia tanggal 31 Mei beberapa tahun silam. Weits, tapi ternyata udah keluar lho Pollyvision II : Parrots of the Americas yang luncur pada tahun 2008 silamKira-kira gimana ya reaksinya para burung kakatua tersebut saat menonton teman-temannya di televisi ? hahha, XD

5 komentar:

  1. saya suka kaum dengan orang2 diluar sana yang sedemikian pedulinya dengan sesama makhluk Tuhan

    BalasHapus
  2. lha film kusus buat saya mana... hehe

    BalasHapus
  3. Orang luar banyak peduli terhadap kekayaan alam Indonesia.
    Pembelajaran buat kita

    BalasHapus
  4. orang luar aja peduli, kita ko kurang ya

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...