Selasa, 24 Juli 2012

Trivia Beberapa Negara di Dunia

Biar gak kekurangan informasi saat Travelling, nih gw kasih trivia negara-negara yang wajib dikunjungi

BRAZIL
Christ Reedemer - Brazil
Patung Kristus Sang Penebus dianggap patung Art Deco terbesar didunia, dengan tinggi 39,6 meter (termasuk pedestal atau dudukan patung setinggi 9,5 meter) dan lebar 30meter. Beratnya sendiri mencapai 635ton dan berada di puncak Gunung Corcovado setinggi 700 meter di Taman Nasional Hutan Tiuca.

Panen Jeruk nih, :D
Brazil adalah negara penghasil jeruk terbanyak di dunia dengan produksi 17,8 juta ton per tahun.

Gold Frog
Kodok terkecil di dunia adalah Kodok Emas yang berasal dari Brazil yaitu Katak Emas (Gold Frog) atau dengan nama latin Psyllophryne didactyla. Katak emas ini ditemukan di Brazil, tubuhnya mungil kurang dari satu ujung jari orang dewasa tepatnya yaitu 9.8 mm atau kurang dari 1 cm.


AMERIKA
Patung Liberty - Amerika

Patung Liberty, kebanggaan dan simbol Kota New York, ternyata bukan dibuat di New York. Patung tersebut, yang ternyata di desain oleh pemahat Prancis, Frederic-Auguste Bartholdi pertama kali dibangun dan disusun di Prancis pada tahun 1874. Patung Dewi Kemerdekaan tersebut dipersembahkan oleh rakyat Prancis kepada rakyat Amerika, sebagai hadiah ulang tahun kemerdekaan Amerika yang ke-100.

Plat Nomor Pertama
New York adalah negara bagian pertama yang memiliki plat nomor kendaraan.

Plat nomor kendaraan usianya hampir sama dengan mobil, muncul saat periode awal transisi dari kendaraan berkuda yakni antara 1890 hingga 1910. Negara bagian New York di AS mengharuskan penggunaan plat nomor sejak tahun 1901. Awalnya plat nomor tidak dikeluarkan pemerintah. Di banyak wilayah Amerika, para pengendara diharuskan membuat plat nomor sendiri.


  

Tahun 1857 tisu toilet ditemukan di Amerika. "The Theurapeutic Paper" adalah produk tisu pertama. Tisu ini mengandung ekstrak lidah buaya. Harga saat itu 50 cent/ 500 sheet.


CANADA
Kawah Meteor di Quebec, Kanada.
Kawah meteor terbesar di dunia ada di New Quebec, Kanada. Kawah ini terletak di pusat Quebec, Kanada. Sekitar 212 juta tahun yang lalu, sebuah asteroid lebar 3 mil menabrak bumi, untuk menyebabkan sebuah lubang raksasa 62 mil lebar.

Keanu Reeves
Sebelum memulai karier artisnya di Hollywood, Keanu Reeves, bekerja di sebuah toko pasta di Toronto, Kanada.

Suku Asli yang mendiami Kanada adalah Indian dan Eskimo.



ITALIA
Pemandangan kota Roma: kiri atas: Colosseum, dari kiri ke kanan: Monument to Vittorio Emanuele II, Piazza della Repubblica, Castel Sant' Angelo, Trevi Fountain, kubah Basilika Santo Petrus dan foto udara daerah bersejarah di pusat kota.
Sejarah kota ini sangat panjang, hampir 2.800 tahun. Selama itu, kota ini pernah menjadi pusat Kerajaan Romawi, Republik Romawi dan Kekaisaran Romawi, dan belakangan negara Kepausan, Kerajaan Italia, dan kini Republik Italia.

Topolino as Mickey Mouse
Di Italia, Mickey Mouse dikenal dengan nama "Topolino (little mouse)".

Festival Lempar Jeruk, Ivrea, Italia
Di Kota Ivrea, Italia, ribuan warga merayakan Hari Paskah dengan saling melempar Buah Jeruk. Saat perang jeruk, ribuan penduduk kota berkumpul di pusat kota, kemudian dibagi menjadi sembilan grup besar yang nantinya akan saling melempar jeruk.

Babbo Natale as Santa Clause
Di Italia, Santa Claus dikenal dengan nama Babbo Natale.


to be continue . . . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...