Minggu, 29 Juli 2012

Browse » Home » » » Permen Karet dan Kecerdasan

Permen Karet dan Kecerdasan

Diantara kalian punya kebiasaan mengunyah permen karet ?? 


Sebaiknya jangan ditinggalkan. Karena, kebiasaan mengunyah permen karet ternyata merupakan hal baik loh. Salah satunya dapat membuat seseorang menjadi lebih cerdas. Mau buktinya ?? Yuk mari kita telusuri. :D


Jangan khawatir, hal ini didukung penelitian yang dilakukan gabungan ahli asal University of Northumbria dan Cognitive Research Unit. Para ahli ini menyatakan, "permen karet mempunyai pengaruh positif bagi perkembangan pikiran, ingatan serta fungsi kognitif".





Andrew Scholey, seorang peneliti mengatakan bahwa pengunyah permen karet memiliki detak jantung tiga kali lebih cepat dibanding yang tidak mengunyah permen karet. Jika jantung berdetak makin cepat, maka aliran oksigen dan glukosa ke otak akan semakin lancar. Hal ini lah yang dapat menambah kelancaran kerja kognitif.



Sementara itu, peneliti dari Mayo Clinics di Amerika berhasil menemukan manfaat lain dari mengunyah permen karet tersebut. Para ahli ini menyatakan, mereka yang gemar mengunyah permen karet rendah gula setiap hari akan mengalami pembakaran hampir 20-70 % kalori. Selama ini juga sudah lebih dikenal untuk lebih menyehatkan gigi geligi.



Info tambahan, ternyata permen karet juga bisa loh mengatasi stress kita atas berhasil tidaknya proses diet yang kita lakukan. Ketika kita sedang stres, kita lebih cenderung untuk ngemil makanan tidak sehat. Permen karet merupakan cara terbaik untuk melepaskan ketegangan saraf dan meredakan ketegangan. Tindakan aktual dan gerakan mengunyah dapat membantu mengurangi stres dan memiliki efek relaksasi.

12 komentar:

  1. baru tau ane sis,nice info..,.,

    apalagi ane emang suka permen karet,tapi yang rasa mint... :D

    BalasHapus
  2. permen karet itu kesukaan saya
    setiap hari saya selalu ngunyah permen karet, tapi itu cara saya sbg pengganti rokok...
    ternyata permen karet bisa membuka inspirasi, buktinya saya sendiri...hehe

    BalasHapus
  3. salam kenal,
    Numpang follow ke 62
    jika tidak keberatan ditunggu follow balik ya sob
    terima kasih

    BalasHapus
  4. informasi ini memang pernah juga saya dengarkan ketika saya masih SMA dulu.. :)

    tapi sayangnya siang2 sedang puasa nih.. :D

    salam kenal ya mbak.. :)

    BalasHapus
  5. . . wachhhhhhh,, bagus juga ternyata. tenkz info nya . .

    BalasHapus
  6. wah, bermanfaat banget ternyata mengunyah permen karet kalo gitu nambah hoby aja nich mengunyah permen karet...
    :D

    BalasHapus
  7. ane ngunyah dan menelan permen karet sekaligus, kira2 dapat efek positifnya double ga yah :|

    BalasHapus
  8. asal bisa membuat kurus, mau mau hehehe..

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Cute Onion Club - Onion Head Cute Onion Club - Onion Head Cute Onion Club - Onion Head