Sabtu, 07 Agustus 2010

Browse » Home » » Apa rahasia Susu Cokelat ?????

Apa rahasia Susu Cokelat ?????


Ah, pasti sudah tidak asing lagi dengan kenikmatan yang ada ketika kita meneguk segelas susu cokelat. Ternyata terdapat beberapa rahasia dari dalam kandungan susu cokelat yang kita teguk tadi. Mau Tau ?? Check it out.

DEFINISI COKELAT

Sebelum masuk ke topik, mari kita simak Definisi Cokelat terlebih dahulu. :)

Kata Cokelat itu sendiri berasal dair Bahasa Suku Aztec yaitu "Xocoati", yang berarti minuman pahit. Suku Aztec dan Maya di Mexico percaya bahwa Dewa Pertanian (Cortes) telah mengirimkan cokelat yang berasal dari Surga kepada mereka. Cortes kemudian membawanya ke Spanyol antara tahun 1502-1528, dan oleh orag-orang Spanyol minuman pahit tersebut dicampur gula sehingga didapatkan rasa yang lebih enak. Kemudian Cokelat mulai menyebar ke Perancis, Belanda dan Inggris. Pada tahun 1765, didirikan pabrik cokelah di Massachusetts, Amerika Serikat.


KHASIAT

Menurut beberapa penelitian para ahli nih, ternyata susu coklat bisa membantu pemulihan dan dapat membangun kembali otot kita. Hal ini jika dibandingkan dengan minuman yang dikhususkan untuk pemulihan tenaga setelah berolahraga.

Sebaiknya pilihlah "SUSU COKELAT TANPA LEMAK". Kenapa ?? Karena, minum susu yang rendah lemak setelah kita latihan/olahraga berat dapat membantu menyiapkan otot untuk melakukan latihan yang lebih baik untuk selanjutnya. Selain itu ada beberapa keuntungan lainnya, yuk mari kita lihat :


1. Mencegah Kerusakan Otot
Kalau kita olahraga, biasanya kita sering bangetkan cedera ? Apalagi kalau sebelum olahraga tidak melakukan pemanasan terlebih dahulu. Menurut penelitian lagi nih, minum susu cokelat yang "Rendah Lemak" setelah Olahraga dapat mengurangi resiko kerusakan otot.

2. Membentuk Otot
Biopsi otot pasca latihan pada 8 proa yang berlari, menunjukkan bahwa setelah minum 1 ons susu cokelat bebas lemak, sintesis protein otot rangka meningkat. Hal itu adalah bukti bahwa Susu Cokelat bebas lemak lebih mampu memperbaiki dan membangun kembali otot kita.

3. Menggantikan bahan bakar Otot
Ternyata nih, susu cokela juga bisa menggantikan bahan bakar otot yang disebut "Glikogen". Glikogen sangat penting untuk para atlet dalam penampilan selanjutnya dan untuk pemulihan otot. Penelitian menemukan minum 16 ons susu cokelat tanpa lemak, serta karbohidrat dan protein bisa meningkatkan kadar konsentrasi Glikogen dalam otot pada 30 s.d 60 menit pasca Olahraga

4. Umur Panjang
Selain rasanya yang enak , cokelat ternyata berkhasiat juga lho untuk membuat umur orang menjadi lebih panjang. Suatu studi epidemiologis, telah dilakukan pada mahasiswa Universitas Havard yang terdaftar antara tahun 1916-1950. Dengan menggunakan food Frequency Questionnaire, berhasil menyimpulkan informasi tentang kebiasaan makan permen atau coklat pada Mahasiswa Universitas Harvard. Tapi yang namanya umur kan, tergantung ama yang diatas. Yah, percaya gak percaya aja sih. ^^


Gimana ?? gak nyesel kan kalo kita doyan banget sama SUSU COKELAT atau COKELAT ?? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Cute Onion Club - Onion Head Cute Onion Club - Onion Head Cute Onion Club - Onion Head