Rabu, 08 Agustus 2012

Browse » Home » » » Ramadhan di Manca Negara . . . .

Ramadhan di Manca Negara . . . .

Pasti kita penasaran kan, gimana sih Ramadhan di Luar Negeri? Yuk, kita berpetualang :D

Di Amerika,


Weits, ternyata ya banyak orang Barat menganggap puasa berakibat buruk bagi kesehatan. Tapi nyatanya, di Amerika Serikat aja sejumlah polisi masuk Islam setelah mencoba berpuasa. 


Lantas, bagaimana pengalaman berpuasa di Amerika Serikat ?
Menurut salah seorang diplomat Indonesia yang tinggal di New York, berpuasa di Negeri ini memiliki keunikan tersendiri, disebabkan komunitas Muslim di Amerika ini berasal dari berbagai negara.



Meski dari Proporsi Umat Islam di AS masih menjadi kelompok minoritas, tapi lambat laun telah terjadi peningkatan yang menggembirakan. Hingga kini, yang dapat diketahui jumlah Muslim di AS telah mencapai angka antara 6 hingga 8 juta jiwa, ditambah dengan kurang lebih terdapat 160 masjid dengan beberapa organisasi seperti : 
  • ISNA (Islamic Society of North America)
  • ICNA (Islamic Circle of North America), 
    AMA (American Muslims Alliance)
    CAIR (Council on America Islamic Relations)
    MFA (Muslim Foundation of America), dan 
    MSA (Muslim Students Association of the U.S. & Canada)

Di beberapa situs di atas, ada juga yang menyediakan tempat untuk "DONASI". Bagi yang ingin beramal di bulan ramdhan, silahkan :D (kebetulan baru web dari luar dlu, hhe)

Selanjutnya kita akan berpetualang ke Austria, Australia, dan Jepaaang :D. 
Keep Waiting yaak ;)

31 komentar:

  1. . . pengen dech merasakan bulan Ramadhan di tanah suci. karena bagiku mungkin terasa beda. he..86x. tapi kira^ kapan ya?!? huhh . .

    BalasHapus
  2. ikut numpang... :D kalo bulan puasa dimanca negara / luar region.. bisa aja mungkin.. cuma repot.. :D whehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha. nah itu, tergantung niatnya juga sih :D

      Hapus
  3. Turut gembira melihat perkembangan muslim di US... hehehe... nice posting sob... :)

    BalasHapus
  4. Hanya bisa berhayal,..
    Kapan ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. suatu saat pasti keturutan kok sob :D

      Hapus
  5. asik kalo masih sama kayak di Indonesia waktunya. dari terbit fajar sampai terbenam matahari. nah, kalo misal kayak di daerah rusia sana, siangnya aja 20 jam, apa nggak nelangsa ini perut.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, yang ikut program diet bisa ke rusia aja pas bulan puasa :D

      Hapus
  6. Pengen ngabuburit di kota Madinah, ... pulang bawa kurma dan daging unta.

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiin, nanti jadikan parsel k rumah gw ya sob :D

      Hapus
  7. alhamdulillah, meskipuan diluar sana Islam termasuk golongan minoritas, tapi kesempatan beribadah di bulan suci Ramadhan ini tidak terhalangi oleh siapapun :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, alhamdulillah :)
      loh, pasti dong, gaboleh terhalang, toh itu wajib :)

      Hapus
  8. suasana ramadhan dimanca negara kayak apa ya.. jadi pengen ngerasa nih.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, ya kayak yg diatas tuh, ada yg ribet, ada yang lucu :D

      Hapus
  9. pengin juga rasanya Ramadlon di manca negara tapi kapan yah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. suatu saat sob, semua itu bisa berasal dari sebuah mimpi :D

      Hapus
  10. sepertinya islam itu sudah maju ya sob..

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah, semoga terus berlanjut seperti ini ya sob :D

      Hapus
  11. Hehe ane telat ah,ga pa2 lah ikut meramaikan aja.hehe

    BalasHapus
  12. asyik banget ramadhan ada di manca negara...

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang asyik kok sob kelihatannya, pasti berkesan :D

      Hapus
  13. baca artikel ini pikiran langsung melayang-layang ke luar negeri ~

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, iya dongs, kan judulnya manca negara :p

      Hapus
  14. Wah kalau dirusia malah lebih parah 20 jam puasanya, dan diberbagai negara di bumi utara

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, dikhususkan bagi yang lagi diet aja deh sob :D

      Hapus
  15. wah bnyak juga y muslim d sana smg meningkt lg

    BalasHapus
  16. woww...asikk nihh
    Tpi sayang di sna bnyk org yg non muslim..

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Cute Onion Club - Onion Head Cute Onion Club - Onion Head Cute Onion Club - Onion Head